Tractor-Truck.Com

“Mengapa harus sulit, buang waktu dan biaya serta tenaga untuk mencari Spare Part Alat Berat dan Truk ?”
“Tractor-Truck.Com solusi tepat, cepat, hemat, praktis dan terpercaya mendapatkan Spare Part Alat Berat dan Truk”

 


Kami Tractor-Truck.Com mengucapkan terima kasih atas kunjungannya serta kepercayaan yang telah diberikan oleh Pelanggan yang sudah memanfaatkan fasilitas dan mendapatkan pelayanan dari team marketing kami atas kebutuhan Spare Part, Component & Unit yang berkaitan dengan Alat Berat, Genset & Truk. Bagi para Pengunjung dan Pelanggan Baru juga dapat memanfaatkannya fasilitas ini secara langsung dengan mengirimkan email (klik di sini) marketing@tractor-truck.com atau telpon & sms ke 081288639888 serta facsimile ke 021-85904666.

___________________________ Sudah terbukti serta dapat dipercaya dan diandalkan ___________________________
DAFTAR UNIT YANG DIJUAL



Jokowi Resmikan PLTMG Terbesar di RI

Lhokseumawe -Presiden Joko Widodo hari ini dijadwalkan meresmikan beroperasinya Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) yang konstruksinya dibangun oleh PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) dan berlokasi di Arun, Lhokseumawe, Aceh.

Berkapasitas 184 Mega Watt (MW) menjadikan PLTMG ini sebagai yang terbesar di Indonesia. 

"Untuk pembangkit listrik dengan teknologi Mesin Gas, ini adalah yang terbesar di Indonesia. Yang lain, ada di Bangkanai, Kalimantan, bentuknya PLTMG juga hanya 150 MW. Tapi belum beroperasi. Jadi sejauh ini di Indonesia, PLTMG ini yang terbesar di Indonesia," ujar Manager Proyek Adi Widyo Nugroho di lokasi proyek, Arun, Lhokseumawe, Aceh (2/6/2016).



Memakan waktu pembangunan kurang lebih 18 bulan, mesin PLTMG sebagai komponen utamanya didatangkan dari Finlandia.

"Untuk mesin, penyedia kami dari Wartsila OY dari Finlandia. Mesin produksi Wartsila termasuk yang unggul karena punya efisiensi yang tergolong tinggi. Kita juga sebelumnya pernah kerja sama dengan Wartsila untuk pembangunan Pembangkit Diesel di Timor Leste. Sehingga kami sudah tahu kualitasnya," sambung dia.



Pembangunan PLTMG sendiri dimulai sejak 31 Juni 2014 dan telah selesai pada 22 Desember 2015 atau 9 hari lebih awal dibandingkan target kontrak yang ditetapkan rampung 31 Desember 2015.

Adi mengatakan, sejak rampung pada 22 Desember 2015, PLTMG ini sudah beroperasi penuh dengan menghasilkan listrik 184 MW yang langsung bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang tersambung dengan jaringan listrik milik PLN.



Adapun proyek ini memiliki nilai kontrak pembangunan mencapai 81 juta euro ditambah Rp 321 miliar. 

"Kalau dengan kurs tahun 2013, total nilai proyek sekitar Rp 1,3 triliun. Kalau dengan kurs sekarang Rp 15.500/euro, berarti sekitar Rp 1,5-1,6 triliun," pungkas dia.(dna/drk)

By. Dana Aditiasari - detikfinance
Narasumber : Detik.com

 

Anda disini: Home Semua Berita Jokowi Resmikan PLTMG Terbesar di RI