“Mengapa harus sulit, buang waktu dan biaya serta tenaga untuk mencari Spare Part Alat Berat dan Truk ?”
“Tractor-Truck.Com solusi tepat, cepat, hemat, praktis dan terpercaya mendapatkan Spare Part Alat Berat dan Truk”


Kami Tractor-Truck.Com mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang sudah lebih dari 13 juta. Serta kepercayaan yang telah diberikan oleh 25.000 Pelanggan yang melakukan transaksi dan mendapatkan pelayanan kami atas kebutuhan Spare Part, Component & Unit yang berkaitan dengan Alat Berat & Truk. Bagi Pelanggan Baru dapat memanfaatkan juga dengan mengirimkan email (klik di sini) marketing@tractor-truck.com atau telpon & sms ke 081284699888 serta facsimile ke 021-85904666.

___________________________ Manfaatkan kemudahan yang akan diberikan dan pelayanan dari kami ___________________________
DAFTAR UNIT YANG DIJUAL










Ekspor Bijih Besi Meningkat Signifikan PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh Administrator   
Sabtu, 20 Juli 2013 09:45

JAKARTA. Meski harga bijih besi pada semester I 2013 belum stabil, namun produksi dan ekspor komoditas ini justru naik drastis. Tingginya volume ekspor bijih besi disinyalir merupakan aksi ambil untung pengusaha bijih besi sebelum larangan ekspor mineral mentah (ore) berlaku awal tahun depan.

Berdasarkan data Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), selama lima bulan pertama tahun ini, ekspor bijih besi yang tidak diaglomerasi mencapai 7,55 juta ton, naik 38,2% ketimbang periode yang sama tahun lalu  yang sebesar 5,46 juta ton.

Ahmad Ardianto, Ketua Umum Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (Perhapi), bilang, pengusaha pertambangan bijih besi memanfaatkan momentum sebelum pemberlakuan larangan ekspor di tahun depan. "Buktinya, sekarang sudah masuk 326 proposal smelter yang diajukan pengusaha ke pemerintah agar tetap bisa melakukan ekspor," tutur dia, kemarin.

Seperti diketahui, sejak pertengahan 2012 pemerintah memberlakukan kebijakan clean and clear (CnC). Arti kebijakan tersebut, untuk bisa mengekspor produksi mineralnya, pengusaha harus mengantongi surat persetujuan ekspor (SPE). Surat itu baru terbit apabila perusahaan tambang mengajukan proposal pembangunan smelter.

Menurut Ardianto, pemerintah seharusnya melakukan pengawasan terhadap proposal pembangunan smelter dari para pengusaha. Ia menengarai, beberapa perusahaan tambang menyetor proposal sebagai trik untuk tetap bisa mengekspor bijih besi.

Ironisnya, kata Ardianto volume ekspor bijih besi yang tinggi, saat ini, kian merontokkan harga mineral tersebut di pasar internasional. "China sudah khawatir kekurangan pasokan mineral mentah di tahun depan. Sekarang China membeli mineral dari Indonesia dengan harga murah sebagai stok," ujar dia.

Sebagai perbandingan, berdasarkan harga patokan ekspor (HPE) dari Kementerian Perdagangan, harga bijih besi yang tidak diaglomerasi per Juli 2013 mencapai kisaran US$ 15,67 per ton hingga US$ 80,59 per ton. Patokan harga tersebut jauh menurun dibandingkan dengan HPE selama Juni 2012 dan Juli 2012 yang mencapai US$ 34 per ton hingga US$ 119 per ton.

Dede I Suhendra, Direktur Pembinaan  dan Pengusahaan Mineral Kementerian ESDM bilang, selama ini pendataan volume produksi maupun ekspor dari pengusaha mineral, termasuk bijih besi dan pasir besi, belum optimal.

Saat data diperbarui, kesan yang muncul adalah angka ekspor meningkat. Dede optimistis, ekspor bijih besi tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun lalu, yaitu 10,5 juta ton. Apalagi, harga komoditas ini sedang rendah.

Ia bilang, ESDM tengah mengkaji 326 izin usaha pertambangan (IUP) untuk mereka yang mengajukan proposal pembangunan smelter dan mengantongi kuota ekspor. "Tahun depan, ekspor ore tetap dilarang sesuai dengan aturan," kata dia


Narasumber : kontan.co.id



Add this page to your favorite Social Bookmarking websites
Reddit! Del.icio.us! Mixx! Free and Open Source Software News Google! Live! Facebook! StumbleUpon! TwitThis Joomla Free PHP
 








Jumlah Kunjungan

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday17105
mod_vvisit_counterYesterday35120
mod_vvisit_counterThis week151083
mod_vvisit_counterLast week199278
mod_vvisit_counterThis month583710
mod_vvisit_counterLast month1074319
mod_vvisit_counterAll days16647272

Suku Cadang & Komponen













Dijual GENSET












Berita Terbaru

Harga Tertekan, Penjualan Batu Bara United Tractors Naik
Jumat, 22 Agustus 2014 12:49
Harga komoditas batu bara yang masih tertekan tidak menyurutkan bisnis penjualan batu bara PT...

HINO MOTOR Perkuat Pasar Kargo di Jateng
Jumat, 22 Agustus 2014 12:45
SEMARANG - PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) meluncurkan seri terbaru ranger FC 190 J di...

Komatsu Ltd Japan dan United Tractor Dukung Cipaganti Corporation
Jumat, 22 Agustus 2014 12:41
Bertempat di Trans Luxury Hotel Bandung (28/4), Komatsu Ltd Japan bersama PT United Tractor Tbk,...

UGM Jalin Kerjasama dengan Komatsu
Jumat, 22 Agustus 2014 11:23
YOGYAKARTA – Upaya UGM untuk mendorong pengembangan pendidikan dan teknologi makin terus...

Cat B15Q, Smartphone Android Kitkat yang Tahan Banting
Jumat, 22 Agustus 2014 11:19
Kini Cat B15Q hadir kеmbаƖі sebagai salah satu smartphone tahan banting pertama уаnɡ hadir...

United Tractors Mei 2014 Pangsa Pasar Komatsu Turun
Jumat, 22 Agustus 2014 11:17
Volume penjualan alat berat PT United Tractors Tbk (UNTR) merek Komatsu bulan Mei 2014 turun 10...

Semester I, Penjualan Komatsu Hanya 2.207 Unit
Jumat, 22 Agustus 2014 11:07
JAKARTA - PT United Tractors Tbk. (UNTR) mencatat penjualan Komatsu selama semester I/2014...

Pertumbuhan Ekonomi Tiongkok dan Jepang Terhambat
Jumat, 22 Agustus 2014 11:03
Aktivitas manufaktur di Tiongkok mencapai titik terendahnya dalam tiga bulan terakhir pada bulan...

Dijual ALAT BERAT & TRUK



























Service & Maintenance









Dijual ALAT BERAT & TRUK























































Heavy Equipment ( Bomag - Caterpillar - Daewoo - Dynapac - Hitachi - Hyster - Hyundai - Kobelco - Komatsu - Link Belt - Mitsubishi - Nissan - O&K - Patria - P&H - Sakai )
Heavy Duty Truck ( Hino - Isuzu - Mercedes - Mitsubishi - Nissan - Scania - Toyota - Volvo )
Genset ( Caterpillar - Cummins - Denyo - Detroit - Deutz - Honda - Komatsu  - MAN - Mitsubishi - Nippon Sharyo - Nissan - Patria - Perkins - Volvo - Yanmar )
Engine (Caterpillar - Cummins - Denyo - Detroit - Deutz - Honda - Isuzu - Komatsu - Kubota - Mitsubishi - Nissan - Perkins - Volvo - Yanmar - Yuchai)
Alternator (AVK - Caterpillar - Deutz - Leroy Somer - Marathon - Marelli - Matari - Mitsubishi - New Age - Siemens - Stamford - STC - Yanmar)