Ragu Permintaan, Harga Minyak AS Turun PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh Administrator   
Jumat, 20 April 2012 10:46

Metrotvnews.com, New York: Harga minyak AS turun pada Kamis (Jumat pagi WIB), di tengah kekhawatiran berkurangnya permintaan di AS, sementara harga minyak Eropa didukung oleh keberhasilan lelang obligasi Spanyol.

Kontrak utama New York, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Mei merosot 40 sen menjadi 102,27 dolar AS per barel.

Data pemerintah AS pada Rabu menunjukkan kenaikan lebih besar dari perkiraan pada persediaan minyak mentah, mengindikasikan melemahnya permintaan di konsumen utama global Amerika Serikat, memaksa harga turun.

Stok minyak mentah AS melonjak 3,9 juta barel dalam pekan yang berakhir 13 April. Itu lebih dari empat kali ekspektasi pasar untuk kenaikan sebesar 900.000 barel.

Di tempat lain, lembaga pemeringkat kredit Fitch Ratings memperingatkan bahwa harga minyak bisa menekan peringkat utang negara besar dan perusahaan jika mereka melihat kenaikan lebih jauh.

"Risiko terbesar terhadap peringkat adalah dari kejutan kenaikan harga minyak yang mengarah ke harga lebih tinggi berkelanjutan," katanya dalam sebuah komentar.

"Ekonomi AS akan rusak dalam jangka pendek dan menengah jika harga minyak tetap lebih tinggi dari 150 dolar AS per barel. Dampak terbesar dirasakan pada beberapa emiten korporasi global dan transportasi berbasis infrastruktur."


Pada saat yang sama klaim baru untuk tunjangan pengangguran AS beringsut lebih rendah pada minggu lalu, data pemerintah menunjukkan Kamis, dalam sebuah laporan suram pada pemulihan di pasar tenaga kerja.

Departemen Tenaga Kerja melaporkan 386.000 klaim pengangguran awal diajukan pada pekan yang berakhir 14 April turun 2.000 dari pekan sebelumnya. Tetapi perkiraan minggu-minggu sebelumnya direvisi lebih tinggi, menjadi 388.000 dari 380.000. Sebagian besar analis telah memperkirakan klaim turun menjadi 375.000 minggu lalu.

Di Eropa, minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Juni naik 3 sen menjadi 118,00 dolar AS per barel.

"Kami punya satu keberhasilan lain lelang Spanyol hari ini ... dan itu mendorong harga minyak mentah lebih tinggi setelah (Rabu) dilanda aksi jual," kata analis Sucden, Myrto Sokou.

Spanyol membayar suku bunga pinjaman yang lebih tinggi dalam lelang penting obligasi 10-tahun pada Kamis, namun berhasil mempertahankan suku bunga di bawah tingkat psikologis penting enam persen.

Secara keseluruhan, Kementerian Keuangan Spanyol menghimpun dana lebih tinggi dari perkiraan 2,541 miliar euro (3,3 miliar dolar AS) dalam penerbitan obligasi dua dan 10-tahun, melampaui target sebesar 2,5 miliar euro.

Investor telah gelisah menunggu hasil lelang, takut bahwa kegagalan bisa melepaskan serangan baru pada utang negara Spanyol, menyalakan kembali krisis utang zona euro dan dengan demikian memukul permintaan energi global.(Ant/RZY)

 

 

Narasumber : metrotvnews.com



Add this page to your favorite Social Bookmarking websites
Reddit! Del.icio.us! Mixx! Free and Open Source Software News Google! Live! Facebook! StumbleUpon! TwitThis Joomla Free PHP
 








Jumlah Kunjungan

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday2633
mod_vvisit_counterYesterday32852
mod_vvisit_counterThis week144265
mod_vvisit_counterLast week265780
mod_vvisit_counterThis month1053954
mod_vvisit_counterLast month893692
mod_vvisit_counterAll days16043197

Suku Cadang & Komponen













Dijual GENSET












Berita Terbaru

Harga minyak turun meskipun data ekonomi positif
Jumat, 25 Juli 2014 11:17
New York (ANTARA News) - Harga minyak dunia turun pada Kamis (Jumat pagi WIB), meskipun beberapa...

IMF Kembali Pangkas Prediksi Pertumbuhan Ekonomi Global
Jumat, 25 Juli 2014 10:56
WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Dana Moneter Internasional (IMF) memangkas proyeksi pertumbuhan ...

Asing Masih Mendominasi Investasi di Indonesia
Jumat, 25 Juli 2014 10:30
TEMPO.CO , Jakarta: Pencapaian realisasi investasi semester I tahun 2014 yang...

Dolar stabil di perdagangan Asia
Kamis, 24 Juli 2014 11:20
Tokyo (ANTARA News) - Kurs dolar AS bertahan stabil di perdagangan Asia pada Kamis, dengan pasar...

Harga minyak WTI bergerak liar
Kamis, 24 Juli 2014 09:31
SINGAPURA. Harga minyak dunia jenis West Texas Intermediate (WTI) bergerak fluktuatif pada...

Dollar dan saham menguat, kilau emas pudar
Rabu, 23 Juli 2014 12:45
SINGAPURA. Harga kontrak emas dunia diperdagangkan di bawah level tertingginya dalam tiga bulan...

Pamor batubara semakin meredup
Rabu, 23 Juli 2014 12:07
JAKARTA. Harga batubara semakin terbenam. Peralihan penggunaan energi batubara ke gas alam di...

Laju euro terjegal data ekonomi Jerman
Selasa, 22 Juli 2014 14:17
JAKARTA. Rilis indikator ekonomi  Jerman tidak mampu mendongkrak pergerakan euro. Mata uang...

Dijual ALAT BERAT & TRUK



























Service & Maintenance









Dijual ALAT BERAT & TRUK























































Heavy Equipment ( Bomag - Caterpillar - Daewoo - Dynapac - Hitachi - Hyster - Hyundai - Kobelco - Komatsu - Link Belt - Mitsubishi - Nissan - O&K - Patria - P&H - Sakai )
Heavy Duty Truck ( Hino - Isuzu - Mercedes - Mitsubishi - Nissan - Scania - Toyota - Volvo )
Genset ( Caterpillar - Cummins - Denyo - Detroit - Deutz - Honda - Komatsu  - MAN - Mitsubishi - Nippon Sharyo - Nissan - Patria - Perkins - Volvo - Yanmar )
Engine (Caterpillar - Cummins - Denyo - Detroit - Deutz - Honda - Isuzu - Komatsu - Kubota - Mitsubishi - Nissan - Perkins - Volvo - Yanmar - Yuchai)
Alternator (AVK - Caterpillar - Deutz - Leroy Somer - Marathon - Marelli - Matari - Mitsubishi - New Age - Siemens - Stamford - STC - Yanmar)